Senin, 11 Februari 2013

Kenapa Blogku susah naik urutan Serpnya ?

Algoritma google masih tetap menjadi misteri, terus berobah sesuai tuntutan keaadaan, dalam bidang perseoan hal ini dicoba ditebak dan dianalisis dengan berbagai teori, yang kedepannya dicoba dipetakan arahnya sang google ini kemana dan menuju ke tujuan mana.

Daripada pusing pusing mikirin om google mending kita posting aja sobat...ini berawal dari salah satu blogku, pada awalnya satu sampai dua kali kontes SEO posisi blogku cukup bagus dapat bersaing secara sehat dengan blog lain, tapi sampai sekarang blogku sulit untuk bersaing, jangankan di halaman pertama mau masuk halaman 2 dan halamqan 3 begitu sulitnya.

Ini yang menjadi bahan kajian saya sobat berangkat dari permasalahan yang ada, pokok pertanyaannya adalah "Kenapa blog ku sulit untuk naik di halaman pertama??", pertanyaannya kayanya sangat sederhana tapi mengurainya menjadi jawaban yang tepat itu yang sulit/susah, tapi tak ada salahnya saya coba menjawabnya, padahal dari sisi index posting blogku dirasa cukup bagus.

Mari kita coba jawab pertanyaan diatas :
  • Ada struktur html yang kurang SEO friendly.
  • Terlalu banyak link keluar dari blog tersebut, ibaratnya kalau kita mempunyai ember yang penuh dengan air (backlink) tapi ember tersebut ada beberapa titik kebocoran, sehingga pada akhirnya air tersebut akan habis.
  • Postingan yang kurang teratur.
  • Pencarian backlink yang terlalu over sehingga om google memprediksi adanya tindak spam dari blog tersebut.
  • Loading blog yang terlalu berat salah satunya bisa diakibatkan terlalu banyaknya java scrift.
  • Mungkin itu aja sobat untuk sementara mungkin sobat-sobat semua bisa menambahkannya..
Demikian analisis saya untuk sementara ini sobat, sambil terus baca-baca informasi dari blog tetangga mengenai hal ini saya terus mencari ada apa gerangan dengan blog saya tersebut, kenapa susah untuk bersaing dan maju di halaman pertama mesin pencari terutaman mesin pencari Google.

Maaf nyundul dikit sobat, mohon dukungannya di kontes SEO Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, Sekian dulu sobat..
Terimakasih..
Wassalaamualaikum Wr Wb...



 

0 komentar:

Posting Komentar