Rabu, 05 Desember 2012

Mengapa Terjadi Google Dance ?

Kontes SEO rentan terhadap pelanggaran terhadap aturan dari google, optimasi yang kadang berlebihan membuat buruk urutan di posisi Serp, terbukti dalam kontes SEO Fortuner SUV Terbaik yang semula sudah berada pada posisi halaman pertama, karena terlalu bersemangat melakukan optimasi akhirnya terlempar ke halaman 6, ya ini juga pelajaran buat saya segala sesuatu pun kalau berlebihan bukan bagus hasilnya.

Lantas yang jadi pertanyaan saya, seperti kriteria apa sajakah yang disebut optimasi yang berlebihan itu ?, dan mengapa Google begitu tegas menghukum suatu blog jika blog tersebut melakukan optimasi yang berlebihan ?, untuk seorang pemula seperti saya pertanyaan itu terasa sulit, saya mohon para master untuk memberi masukan buat saya, supaya terang jelas mengapa hal diatas bisa terjadi.


Saya gak bisa menjawab pertanyaan diatas sobat, tapi saya mencoba menganalisa dari kontes SEO Fortuner tersebut, pada awalnya posisi saya di halaman pertama sebelum akhirnya posisi saya terlempar ke halaman 6 mungkin disebabkan waktu itu dalam mencari backlink dalam satu hari itu begitu banyak dan saya gak menyadari ternyata bah google marah hingga melemparkan posisi saya cukup jauh.

Inikah yang disebut Google Dance, untuk saja artikel saya gak masuk ke sandbox Google, walaupun baru tahap Google Dance aku sudah kelabakan juga, bagaimana mengembalikan posisi saya ke posisi semula. Setelah cari-cari data di bah google akhirnya saya menemukan juga, jika suatu postingan blog mengalami Google Dance untuk sementara jangan dulu mencari backlink yang berlebihan, cari yang normal dan natural aja dulu.

Penyebab terjadinya Google Dance yaitu :
  1. Pencarian backlink yang membabi buta (Spaming)
  2. Konten yang copy paste
  3. Seringnya mengganti template.       
Demikian sobat sekilas tentang Google Dance semoga bermanfaat..
Wassalaamualaikum Wr Wb..

0 komentar:

Posting Komentar